mengatasi error pada page login hotspot "web browser did not sent chelenge response(try again, enable JavaScript)"

Pada pertemuan kali ini delger akan membahas tentang jaringan wireless atau bahasa keren nya hotspot, banyak hal dan masalah yang ditemukan dalam mengelola jaringan RTRW net ini. mulai dari saat membangunnya sampai mengelolanya, bagaimana tidak perangkat elektronik yang keren ini sangat sensitif dalam settingannya,, kalau soal pasang memasangnya sangat gampil, tingal colok-mencolok, cep-nancep :D. hehe pas giliran settingnya, pusing tidak karuan.apalagi jika perangkat nya tidak satu pabrikan, agak lumayan rewel perangkat nya saat disetting.

oke, sekiam dulu cuap-cuap nya, dan sekarang masuk dalam pembahasannya. yaitu mengatasi error yang muncul saat login pada hotspot login seperti gambar dibawah ini. masalah yang admin temukan kali ini yaitu ketika user ke dua login pesan error ini muncul dan kalau dipaksa login berkali-kali dan berhasil, malah user pertama yang ketendang, alhasil user pertama diminta login kembali, begitu seterusnya kalo dipaksa login.

udah dua hari setting, masalah nya tetap muncul. uda searching dan masuk ke forum luar. tapi semua belom bisa membantu memecahkan error page login ini, ada beberapa solusi yang admin dapat, seperti untuk setting ulang radius nya, ada juga untuk membaypass mac adrress radionya. namun hasilnya masi sama, malah, saat membaypass mac address nya,, pag loginnya tidak muncul lagi,, haha 
oa,, kali ini admin menggunakan perangkat dari produk yang berbeda, begini topologinya.
# Access point1 (TL-WA7210N)==>>bridge (ENH200EXT)==>> Access point2 (ENH200EXT)

page login errornya ada pada hotspot 2 (access point 2) sedang kan untuk hotspot 1 (Access point1) tidak terjadi errornya seperti pada gambar dibawah "web browser did not sent chelenge response(try again, enable JavaScript) "




ternyata, masalah nya ada pada gambar dibawah ini. yaitu settingan operation mode nya di setting ke "WDS Station". yang sebelumnya disetting ke "Client Bridge" makanya error ini "web browser did not sent chelenge response(try again, enable JavaScript)" muncul. karena mikrotik mendeteksi hanya satu user yang konek ke mikrotik.



sama seperti pada settingan bulllet pada umumnya, hanya saja pada engenius ini sudah di kelompokkan pada mode WDS . admin tidak terlalu memerhatikan ini sebelumnya karena saat setting engenius ini menggunakan kabel LAN, dan koneksi internek menggunakan mode "Client Bridge" tidak ada masalah atau pun error yang muncul. 

oke, untuk selanjutnya. setelah pada bagia system operation mode pilih WDS station. dan jangan lupa untuk mensave nya dengan klik tombol "Save&Apply". dan system akan mereset nya ke mode WDS Station.






#semoga bermanfaat,

Tag : 
web browser did not sent chelenge response(try again, enable JavaScript), hotspot login error, page login error, wifi error, masalah wifi, masalah page login, hotspot tidak bisa login, hostpot, mikrotik error, cara memperbaiki page login error, cara mengatasi hotspot login error





Related Posts:

0 Response to "mengatasi error pada page login hotspot "web browser did not sent chelenge response(try again, enable JavaScript)""

Posting Komentar